Monday, October 6, 2014

One Piece : Glod D Roger

Penampilan 

Roger adalah seorang pria tinggi yang berjalan dengan bangga sebelum eksekusi. Ciri-ciri fisik yang paling menonjol adalah kumisnya melengkung hitam, seringai sengit nya hampir selalu terlihat, dan mata-nya intens. Dia juga memiliki rambut hitam tebal dan leher tebal pendek .
Seperti banyak bajak laut peringkat tinggi lainnya, ia mengenakan mantel kapten merah panjang. Di bawah mantelnya, ia mengenakan kemeja biru dan memiliki sabuk hijau di sekitar pinggangnya. Dia memiliki dasi putih di lehernya, mengenakan celana biru tua, dan (tidak seperti kebanyakan bajak laut lainnya terlihat dalam Dunia One Piece) ia mengenakan apa yang terlihat seperti sepatu bot hitam. Sebelum ia menyerahkan diri, ia juga mengenakan topi bajak laut dengan jolly roger-nya di atasnya dengan bandana berbintik kuning. Selama Pertempuran dalam Perang Edd, ia mengenakan rompi biru gelap dan selempang kuning. Dia adalah salah satu dari sedikit orang untuk cerminan bajak laut stereotip.
Kemudian, selama kilas balik ke pertemuan pertama Roger dengan Rayleigh, terungkap bahwa Roger sangat mirip dengan Luffy pada poin tertentu juga memakai topi jerami yang Luffy saat ini kenakan.

Kepribadian

Dia dikatakan tidak takut dan orang-orang yang menyaksikan eksekusi-nya bahkan mengklaim bahwa ia tersenyum sebelum kematiannya. Kepribadian Gol D. Roger sering dikomentari oleh orang-orang yang mengenalnya telah mirip dengan Luffy. Hal ini paling terlihat ketika ia bertemu Rayleigh dan memintanya untuk bergabung dengannya walaupun memiliki tidak tahu seberapa kuat dia atau bahkan peran apa yang akan dia miliki di kapalnya. Ace mengungkapkan garis keturunan ke Shirohige, dan Shirohige mengatakan bahwa kepribadian Ace tidak seperti ayahnya. Namun, mereka berdua memiliki pendirian "tidak akan lari" dari pertempuran: Garp menyatakan bahwa Roger tidak akan lari dari musuhnya untuk melindungi krunya dari bahaya.
Roger juga seorang pria yang mencintai kebesaran, hal-hal yang mencolok dan menikmati dalam gelar dari Raja Bajak Laut meskipun kematian mendekati-nya. Meskipun tidak digambarkan dalam setiap penampilan, dia bisa menjadi musuh tanpa ampun ketika dia marah. Hal ini lebih dibuktikan ketika ia membunuh semua awak kapal squard secara pribadi untuk alasan yang tidak diketahui.
Roger sangat cepat marah dan dia akan membalas sesuatu yang sederhana seperti penghinaan terhadap krunya terlepas dari seberapa kecil itu mungkin terjadi. Garp menyatakan bahwa Roger marah bisa menjadi orang yang keras, egois, dan cepat marah, tapi tindakannya telah murni bersih dan lurus, seperti anak kecil, dan bahwa dia beruntung untuk bertahan hidup dan menjadi Raja Bajak Laut meskipun sifatnya sangat sembrono. Luffy memiliki kepribadian yang sama dalam hal kecerobohan, dan Ace memiliki kepribadian yang sama dalam hal mendapatkan mudah marah dengan penghinaan.

Kru

Dia tampaknya memiliki ikatan yang kuat dengan krunya. Rayleigh, rekannya, menggambarkan dia sebagai "orang luar biasa". Shanks dan Buggy juga tampak sedih ketika berbicara tentang hari eksekusi kapten mereka (mereka berdua banyak menangis di eksekusi).
Tidak diketahui jika ada anak buahnya tahu bahwa Roger memiliki seorang putra, Portgas D. Ace, sebelum Sengoku membeberkan ke publik. Menurut Garp, meskipun seluruh dunia membencinya, para krunya mempercayai Roger sepenuhnya.

Teman

Kebanyakan tokoh-tokoh yang berbicara tentang perjumpaan pribadi mereka dengan Roger hanya terlihat komentar yang baik tentang dia, ia tampaknya telah membuat banyak teman dalam perjalanannya.

Gan Fall

Dia berteman dengan Gan Fall, Dewa di Skypiea pada saat itu, dan meninggalkan dia dengan kenangan indah. Tidak diketahui bagaimana Roger bisa menuliskan namanya dengan huruf kuno poneglyph pada poneglyph di dekat Lonceng Emas raksasa yang letaknya jauh diatas awan.

Tom Dan Kokoro

Dia juga berteman dengan Tom dan Kokoro. Tom-lah yang telah membangun sebuah kapal untuk dirinya, yakni Oro Jackson. Oleh karena inilah Tom mendapatkan masalah, karena setiap orang yang memiliki hubungan dengan Roger harus dieksekusi mati. Namun Tom justru bangga karena pernah membuatkan kapal untuk Sang Raja Bajak Laut.

Musuh

Monkey D. Garp

Garp dan Roger disebutkan memiliki rivalitas yang hebat, mereka sering terlibat pertempuran dan hampir saling bunuh satu sama lain. Karena sering bertemu itulah Garp justru dianggap Roger seperti sahabatnya. Sebagai bantuan terakhir, Roger meminta Garp untuk mengurus anaknya, Portgas D. Ace, menyelamatkan dia dari penjahat yang  dilahirkan sebagai putra dari Raja Bajak Laut. Dia bahkan mengatakan Garp bahwa ia percaya padanya sepenuhnya kepada dia yang seperti mempercayai anggota kru-nya sendiri.

Edward Newgate

Meskipun mereka saingan bajak laut, Roger dan Shirohige tampaknya memiliki hubungan yang cukup baik. Sebelum kematiannya, Roger bahkan menawarkan untuk memberitahu Shirohige lokasi Raftel dan menjelaskan maksud inisial D yang juga ditemuinya pada Teach, dalam obrolan di pertemuan terakhir mereka.

 

Shiki

Dalam Chapter 0, ada kilas balik di mana Shiki Singa Emas berseteru dalam perkelahian dengan Roger pada Perang Edd. Pada perang itu Roger ditawari untuk beraliansi dengan Shiki dengan selruh armada bajak lautnya. Namun Roger yang hanya dengan satu kapal justru menolaknya dengan tegas. Dan terjadilah pertempuran yang dimenangkan oleh Bajak Laut Roger. Kemudian, setelah mendengar berita eksekusi tentang Roger, Shiki mencoba untuk membunuh Roger karena rasa hormatnya terhadap saingannya-Shiki mempercayai bahwa matinya oleh tangan Marinir di East Blue yang lemah tidak akan terhormat bahkan untuk Roger sendiri.

Lainnya

Dalam kilas balik Ace, banyak orang yang membenci Roger dan berbicara buruk mengenai dirinya. Ace harus bertahan hidup mendengarkan komentar buruk tentang ayahnya dan kematiannya sendiri, menegaskan bahwa Roger tidak populer pada skala di seluruh dunia. Ini berarti bahwa mereka yang tidak menemui dia dalam hidup mereka setidaknya cenderung untuk melihat dia dalam cahaya yang buruk.

Keluarga

Portgas D. Rouge


Rouge adalah kekasih Gol D. Roger. Ini diketahui apakah mereka pernah menikah, atau bagaimana hubungan mereka bekerja, tapi dia terlihat menangis ketika ia mengetahui kematian Roger di koran, meninggal setelah kelahiran Ace karena kehamilan berkepanjangan yang berlangsung tidak alami dua puluh bulan, untuk melindungi Ace dari yang perburuan oleh Pemerintah Dunia, dan juga anak bernama mereka "Gold D. Ace", membuktikan bahwa dia ingin hidup sampai nama ayahnya.

Portgas D. Ace

Sebelum Ace lahir terjadi percakapan bahwa jika anaknya yang lahir adalah perempuan makan diberi nama Ane, dan jika laki-laki diberi nama Ace. Sepertinya Roger tidak ingin Ace untuk dilahirkan sebagai penjahat karena ikatan keluarga, ia meminta Garp untuk mengurus Ace dalam kerahasiaan. Ketika Roger berbicara dengan Garp, ia mengatakan bahwa (itu) anak yang belum lahir itu tidaklah berdosa. Namun, Ace tidak melihat ini sebagai cinta dan bahkan membenci ayahnya.
Meskipun kebencian terhadap ayahnya, Ace tampaknya memiliki rasa hormat untuknya karena ia memukuli siapa saja yang menjelekkan Roger. Namun, ini mungkin juga telah disebabkan oleh kenyataan yang mengatakan pelaku sering akan mulai memfitnah "anak Gol D. Roger", sehingga tidak sadar mengacu pada dirinya juga.
Dadan memperhatikan bahwa Ace telah mewarisi banyak kepribadian Roger setelah bertanya kepadanya mengapa ia tidak lari dari Bluejam. Juga, Shanks menyatakan di tempat pemakaman Ace bahwa ia sama dengan kaptennya, yang tidak akan melarikan diri dalam situasi kritis. Yang paling menonjol dari sifat-sifat yang diwarisi Ace dari Roger yakni kejam kepada siapa saja yang mengancam atau menghina orang yang dicintainya.

Kemampuan Dan Kekuatan

Kekayaan, ketenaran, kekuasaan. Pria yang telah memperoleh segala sesuatu di dunia ini, Raja Bajak Laut, Gold Roger!


Sebelum kematiannya, Roger disebut "Raja Bajak Laut" karena daya juangnya hampir tak terbendung. Hanya dua orang yang pernah sebanding dengan Roger dalam pertempuran: Wakil Laksamana Monkey D. Garp , yang memiliki kekuatan besar bahkan di usia tua dan menyudutkannya ia beberapa kali sebelum menyerah, dan saingannya Edward "Shirohige" Newgate yang memegang kekuasaan Gura Gura no Mi dan disebut "Manusia Terkuat di Dunia" setelah kematian Roger.
Contoh lain dari kekuatannya termasuk berjuang di tanah yang sama dengan Shiki , yang memimpin armada bajak laut terbesar dari waktu dan seorang diri mengalahkan tentara beberapa negara. Dia mungkin orang terkuat di dunia ( bersama dengan saingannya Whitebeard atau Shirohige). Bukti lain kekuatannya adalah kenyataan bahwa pasangan pertama, Silvers Rayleigh, mampu bertempur setara dengan Laksamana Kizaru , bahkan di usia tuanya.
Roger juga mampu memahami arti dari karakter yang ditulis pada Poneglyph serta menulis dalam bahasa yang sama. Namun, ia tidak seperti Ulama Ohara yang menggunakan kecerdasan mereka untuk mempelajari Poneglyph. Jadi dia tidak bisa benar-benar "membaca" mereka. Menurut Rayleigh , Roger bisa menafsirkan Poneglyph karena ia memiliki kemampuan untuk "mendengar segala sesuatu suara". Dia juga punya kemampuan untuk mendengar Raja Laut berbicara, seperti Luffy.

Senjata

Sementara pertempuran Shiki dan armada besarnya, telah menunjukkan bahwa Gol D. Roger memegang pedang di satu tangan dan pistol di tangan yang lain.

Riwayat

Permulaan

Lahir di Loguetown, Roger terkenal sebagai orang yang melakukan apa yang tidak mungkin untuk berpikir menaklukkan Grand Line. Akan terlihat bahwa ia telah ada selama beberapa waktu, mengingat bahwa Brook merujuk kepadanya sebagai seorang rookie, lebih dari 50 tahun sebelum alur cerita dimulai. Sebelum ia membentuk krunya, ia bertemu Silvers Rayleigh, seorang pemuda yang tinggal di kapal yang ia curi setelah rumahnya telah dibakar. Roger mengatakan bahwa itu adalah pertemuan ditakdirkan dan meminta Rayleigh untuk bergabung dengannya.

Terhindarkan Takdir

Dua puluh enam tahun sebelum cerita dimulai (empat tahun sebelum kematiannya), Roger mengalami penyakit yang tak tersembuhkan. Dia memutuskan untuk mengakhiri satu perjalanan terakhir dengan awaknya ke Grand Line. Setelah mencapai mercusuar di Gunung Reverse, di pintu masuk Grand Line, dia merekrut Crocus sebagai dokter yang akan bertanggung jawab untuk tetap hidup sampai selesainya perjalanannya.
Perjalanan mereka membawa mereka ke Skypiea dan kemudian Water 7 di mana pembuat kapal tersebut Tom membangun kapal mereka yang disebut Oro Jackson.

1 comment:

  1. Slots Casino & Sportsbook - Mapyro
    Get 청주 출장마사지 directions, 과천 출장안마 reviews and information for Slots Casino 계룡 출장마사지 & Sportsbook in Mahle Pass, MO. Rating: 4.2 · 목포 출장샵 ‎20 공주 출장샵 reviews

    ReplyDelete