Wednesday, October 8, 2014

Trafalgar Law, atau yang dikenal sebagai "Dokter Bedah Kematian", adalah kapten sekaligus dokter kelompok Bajak Laut Heart, sebuah kelompok Bajak Laut yang berasal dari North Blue. Dia menjadi terkenal setelah menjadi salah satu dari 11 bajak laut yang disebut sebagai "The Eleventh Supernovas" (kemudian dikenal sebagai "The Worst Generation" atau "Generasi Paling Buruk"), ia menjadi salah satu Shichibukai selama timeskip, tapi kehilangan posisi setelah Laksamana Fujitora mencabut statusnya karena bersekutu dengan Bajak Laut Topi Jerami. Seperti banyak bajak laut lainnya, Law bermimpi untuk menemukan One Piece. Selama timeskip, bounty-nya meningkat dari 200.000.000 Berry menjadi 440.000.000 Berry, sebelum dibekukan.

PENAMPILAN

Law adalah laki-laki kurus dengan tinggi relatif. Dari segi wajah, ia memiliki kantung mata pada kedua matanya yang berwarna kuning (di anime, warnanya abu-abu), dan biasanya terlihat tersenyum. Dia memiliki rambut berwarna biru gelap (di anime, warnanya hitam), dan hampir semua rambutnya tertutup tobi, kecuali cambang dan jenggot hitam dengan topi bulu khas bagian Utara berwarna putih berbintik-bintik.

Dia terlihat mengenakan hoodie hitam kuning dan berkerudung. Dia memiliki banyak tato tribal-style pada lengannya, di tangan kirinya, khususnya, adalah huruf D, E, A, T, dan H tato hitam pada masing-masing bagian belakang jari-jarinya. Awalnya di manga, hanya ibu jarinya tidak bertato, dengan huruf A hilang. Kemudian, semua jari-jarinya bertato lengkap dengan semua lima huruf. Ia juga memiliki sebuah salib hitam di punggung tangan kanannya. Di dadanya, ia memiliki tato jantung suku-gaya dengan nya Jolly Roger di atasnya.

KEPRIBADIAN

Law adalah orang yang sangat santai dan murah senyum. Sebagai bajak laut, Law terlihat tenang dalam mengambil keputusan dan tidak terburu buru dalam mencapai ambisinya, namun Law bukan tipe bajak laut yang mau diperintah oleh orang lain. Walaupun terlihat tenang, Law juga tidak mau terlihat lebih lemah dari bajak laut lain (Insiden tempat pelelangan manusia). Law menghormati Bajak Laut lain yang dianggapnya pantas menjadi saingannya dimasa depan. Terbukti dia menolong Luffy saat terjadi insiden di Marine Ford dan mengobatinya dalam perjalanan menuju Pulau Wanita. Law merasa tidak seharusnya Luffy mati secepat itu. Walaupun menolong Luffy, dia tidak menganggap Luffy teman. 

KEMAMPUAN DAN KEKUATAN


  1. Keahlian Medis
    Ia mendapat julukan "Ahli Bedah Kematian" karena keterampilan dalam ilmu bedah, di samping kemampuannya yang hebat saat pertarungan. Tampaknya Law cukup terampil sebagai seorang dokter, ditunjukkan saat ia mengobati Monkey D Luffy dan Jinbe yang ada di ambang kematian akibat serangan Akainu.
  2. Buah Iblis
    Law adalah pemakan dari buah iblis yang disebut Ope Ope no Mi, yang memungkinkan dia untuk menciptakan bulatan berwarna biru yang melingkupi sebuah wilayah. Dalam wilayah yang telah dilingkupi oleh bulatan tersebut, ia mampu melakukan apa saja di dalamnya. Dengan kata lain, ia bisa "beroperasi" pada apa pun yang ada di dalam bulatan itu. Seperti memotong orang-orang dalam jumlah banyak sekaligus, mengambil jantung seseorang, bahkan memotong kapal Marine menjadi beberapa bagian. Namun, orang yang terluka tidak akan meninggal, hanya bagian tubuhnya saja yang memisahkan diri.

    Kelemahan dari teknik ini nampaknya terlihat pada konsentrasi. Law harus memberikan isyarat kepada korbannya dengan mengacungkan jarinya. Belum diketahui sampai sejauh mana, kemampuan buah iblis ini. Selain itu, sama seperti pengguna buah iblis yang lain, ia lemah terhadap batu laut, air laut, dan tidak bisa berenang tentunya. 
  3. Pendekar Pedang
    Kemampuan lain dari Law terletak pada pengendalian pedangnya, meskipun dia masih bisa membela dirinya tanpa menggunakan pedang. Dengan menggabungkan kekuatan buah iblis dan kemampuan berpedangnya, ia bisa mencincang-cincang tubuh lawan saat berada dalam bulatan. Keterampilannya ditunjukkan saat mengalahkan Kinemon dan Tashigi, seorang pendekar pedang terampil dari angkatan laut, dan membelah pedangnya menjadi dua.
  4. Senjata
    Senjata Law adalah versi besar dari jenis pedang khas Jepang, Nodachi. Dia juga tampak cukup terampil dengan itu, mampu mengiris target dari jarak jauh (efek ini dibantu oleh kekuatan buah iblis). Karena ukurannya yang besar, biasanya Law membawa pedang ini di atas bahunya.
  5. HAKI
    Luffy mengatakan bahwa Law juga mempunyai Haki. Tingkat kemampuan Law dalam menggunakan Haki belum diketahui secara jelas, tetapi karena ia mengatakan akan menghadapi Caesar Clown (seorang tipe Logia, yang hanya dapat diserang menggunakan Haki) itu salah satu petunjuk jika Law memiliki salah satu jenis Haki, kemungkinan Busoshoku Haki. Selain itu, selama bertarung dengan Smoker, Law berhasil melewati pertahanannya, mungkin karena saat itu dia menggunakan Haki.

No comments:

Post a Comment