Tuesday, September 16, 2014

Naruto The Movie 6 Road To Ninja


Cerita ini dimulai sejak 16 tahun yang lalu saat Naruto baru lahir, seperti yang para penggemar tahu bahwa Naruto lahir saat Madara berusaha membuka segel Kushina Uzumaki yang berahkir dengan, Minato menyegel Kyubii pada tubuh anaknya, dengan setengah cakra dibawa oleh Minato dan setengah di segel kepada tubuh Naruto, Minato menggunakan segel Fuinjutsu.
Naruto dan teman-temannya melakukan pertarungan dengan Akatsuki yang dipimpin oleh Uchiha Itachi. Seperti biasanya, Naruto selalu saja ceroboh dalam menjalankan misi. Untung saja Naruto memiliki teman-teman yang selalu mendukungnya. Dan pertarungan berakhir setelah Akatsuki mundur dari medan pertempuran. Sepulangnya ke desa teman-teman Naruto disambut oleh orang tua mereka dan hal tersebut membuat Naruto sedikit cemburu,sedangkan di lain sisi, Sakura merasa terlalu dikhawatirkan oleh orang tuanya dan hal tersebut membuat Sakura marah.
Baiklah kita langsung saja ke cerita utamanya. Sakura yang sedang dalam keadaan marah mengajak Naruto ke taman pada malam harinya untuk menghilangkan rasa marahnya. Disini mereka bertemu Tobi (Uchiha Obito). Naruto dan Sakura langsung menyerang Tobi dengan jurus mereka masing-masing. Tetapi mereka diserang oleh Tobi dengan sejenis jurus genjutsu dan mereka tiba-tiba berada di suatu dunia yang berbeda dengan dunia mereka. Di dunia tersebut terdapat beberapa keanehan, yaitu:
  • Kiba bertingkah seperti kucing dan Akamaru tidak akur dengan Kiba.
  • Hinata bersifat lebih galak dan menakutkan.
  • Kakashi menjadi lebih bersemangat, sedangkan Guy menjadi lebih mudah putus asa.
  •  Ayah Sakura adalah Hokage ke-4, Ayah dan Ibu Sakura mati di medan perang.
  •  Namikaze Minato dan Uzumaki Kushina (Ayah dan Ibu Naruto) masih hidup, mereka memiliki anak yang sangat mirip dengan Naruto bernama Menma. Di dalam Naruto Shippuden Movie 6 : Road To Ninja, Menma adalah tokoh bertopeng Anbu yang nantinya akan menyerang Konoha. Pada awalnya, Rambut Menma tampak berwarna hitam,padahal sebenarnya berwarna kuning,mungkin warna rambutnya berubah karena dipengaruhi oleh kegelapan (keinginan jahat).
  • Shino menjadi anti terhadap serangga.
  • Sasuke menjadi Playboy yang sudah menggoda para gadis dengan modal bunga dan penampilan keren.
  • Ino menjadi gadis yang lebih sopan.
  • Kulit Tonton bewarna hitam.
  • Gamabunta menghisap rokok dan dari mulutnya keluar semacam racun berwarna ungu, bukan minyak. 
Cerita puncaknya dimulai pada saat Menma menyerang Konoha. Setiap ninja Konoha tidak mampu melawannya, termasuk Tsunade,Minato,dan Kakashi. Naruto dan Sakura datang untuk membantu, namun mereka pun tak mampu melawannya dan Sakura ditangkap. Menma menghancurkan Konoha dengan jutsu seperti Rasengan tapi berwarna hitam. Naruto pingsan, setelah sadar Naruto ingin pergi menyelamatkan Sakura, tapi Naruto dilarang Minato dan Kushina untuk pergi. Naruto menceritakan kalau dia dari dunia yang berbeda. Akhirnya, Naruto pergi dengan mengambilkan baju milik Hokage Ke-4 dari tas Sakura dan mengenakannya. Naruto melakukan pengejaran ke persembunyian Menma. Disinilah pertarungan Naruto dan Menma dimulai. Disana tampak pula Tobi, tapi dalam bentuk seperti arwah.

Naruto tiba-tiba mendapatkan guncangan dari dalam perutnya, sehingga dia tidak dapat berkonsentrasi pada
pertarungannya dengan Menma. Naruto mendapat bantuan dari Akatsuki yang datang untuk membantunya. Naruto mengejar Menma ke lorong kuil tempat persembunyian Menma. Disini mereka saling bertarung satu sama lain. Menma mengeluarkan jutsu Rasengan Hitam dan Naruto mengeluarkan jutsu Fuuton : Rasenshuriken, kedua jutsu mereka saling beradu. Naruto akhirnya mengetahui wajah siapa dibalik topeng Menma tersebut. Menma berubah ke dalam Kyuubi Mode dan Naruto terkejut melihatnya. Menma mengejar Naruto sampai ke suatu danau, Naruto mengeluarkan jutsu Rasengan Masal (Rasengan Barragge), tapi itu tidak berguna. Naruto tenggelam ke dalam danau dan seperti tak sadarkan diri, lalu Naruto mendengar suara Kyuubi dan terbangun di tempat penyegelan Kyuubi di dalam perutnya. Kyuubi bernegosiasi dengan Naruto,Kyuubi ingin bersatu bersama dengan Naruto untuk melawan Menma. Sepertinya Kyuubi mengatakan kalau Naruto inigin menang melawan Menma dia harus membuka segel Kyuubi dan bersatu dengan Kyuubi. Naruto awalnya menolak, tapi akhirnya dia setuju untuk membuka segel tersebut. Naruto dan Kyuubi muncul dari dalam danau dan menyerang Menma dan Kyuubi Menma. Pertarungan sengit terjadi antara mereka, pertarungan berakhir ketika Naruto memukul Menma sampai pingsan dan Kyuubi Menma dan Naruto menghilang setelah menyelesaikan tugasnya. Kemudian tubuh Menma yang masih pingsan dimasuki oleh Tobi dan mata Menma yang sebelah kiri berubah menjadi mata Sharingan milik Tobi. Pertarungan sengit pun terjadi lagi antara mereka, tiba-tiba Naruto terkena genjutsu dari mata Sharingan Tobi.

 Cakra Kyuubi keluar dari tubuh Naruto seperti ingin terlepas, tapi hal itu terhenti ketika Sakura datang menolong. Naruto melamun untuk sesaat, lalu dia teringat saat dia belajar Rasengan (jutsu yang diciptakan oleh Hokage Ke-4, Ayahnya) bersama Gurunya Jiraiya, kemudian dia tersadar dari lamunannya. Naruto membentuk Rasengan, lalu melemparkan kunai sambil berlari, kunai itu terlihat menembus kepala Menma, lalu Naruto seperti terbang untuk menangkap kunai tersebut dan mengarahkan Rasengan ke punggung Menma, persis seperti pertarungan Minato melawan Tobi pada saat insiden penyerangan Kyuubi ke Konoha. Mereka berdua saling terlempar, lalu Tobi keluar dari tubuh Menma. Tobi berusaha untuk menyerang Naruto dan Sakura, tapi digagalkan oleh kedatangan Minato dan Kushina yang menolong Naruto dan Sakura. Naruto melempar kan “Hiraishin Kunai” ke arah mata kiri Tobi dan genjutsu yang menyebabkan Naruto dan Sakura berada di dunia lain mulai terlepas. Kushina menghampiri tubuh Menma yang tak sadarkan diri dan rambut Menma berubah ke warna asalnya (kuning). Naruto dan Sakura akan kembali ke dunia asalnya, sebelum pergi Naruto menyampaikan pesan dan kesan terakhir kepada Minato dan Kushina. Naruto dan Sakura akhirnya kembali ke taman tempat mereka sebelum pergi ke dunia lain.

No comments:

Post a Comment